Lokasi Foto Low Speed Paling Keren di Jakarta

Thursday, 17 August 2017 | Richard Nathaniel

Share:

Sebagai kota terbesar dan paling ramai di Indonesia, Jakarta memiliki banyak cerita dan keunikan. Salah satu keunikan Jakarta adalah indahnya suasana perkotaan di malam hari. Kelap kelip lampu gedung pencakar langit serta kendaraan lalu lalang menghiasi sepanjang jalan ibukota. Hal ini tentu menjadi suatu kesempatan yang menarik untuk sang pelukis cahaya atau yang biasa disebut dengan fotografer. Bagi Anda yang suka memotret, suasana malam Jakarta dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk menambah koleksi foto dengan teknik low speed. Low speed adalah sebuah teknik fotografi yang menghasilkan foto dengan shutter speed yang rendah. Biasanya, shutter speed dari foto low speed adalah lebih dari 10 detik. Hal ini dapat menciptakan suatu gambar yang tidak bisa dilihat dengan mata manusia biasa. Salah satu hal yang bisa dikembangkan dari teknik foto low speed di Jakarta adalah keindahan lukisan lampu kendaraan yang bergerak di persimpangan-persimpangan ramai di Jakarta. Berikut ini merupakan lokasi foto low speed paling keren di Jakarta.

1. Bundaran HI

Bundaran Hotel Indonesia adalah bundaran paling ramai di Jakarta. Lokasinya yang strategis berada di tengah Kota Jakarta. Bangunan bertingkat di sekelilingnya mempercantik pemandangan di Bundaran HI. Di tengah Bundaran HI terdapat Patung Selamat Datang yang memiliki postur yang indah dan sangat menarik. Foto low speed yang diambil di Bundaran HI bisa bervariasi. Foto bisa diambil dari pinggir jalan yang akan menunjukkan kemegahan Patung Selamat Datang. Selain itu, foto juga bisa diambil dari gedung-gedung di sekitarnya yang dapat menunjukkan indahnya Bundaran HI dari atas. Salah satu lokasi yang mudah dijangkau untuk mengambil foto Bundaran HI dari atas adalah dari Social House Grand Indonesia atau Pool Area Grand Hyatt.

2. Perempatan Semanggi

Perempatan Semanggi adalah salah satu perempatan yang paling ramai dan paling padat di Jakarta. Perempatan Semanggi merupakan perpotongan dari 2 jalur paling ramai di Jakarta, yaitu Jalur Protokol Thamrin-Sudirman dan Jalan Tol Jakarta Inner Ring Road yang juga merupakan bagian dari Jalur Pantura. Selain itu, Perempatan Semanggi memiliki bentuk persimpangan yang unik dan menyerupai bunga. Hal ini membuat Perempatan Semanggi menjadi lokasi foto low speed favorit fotografer di Jakarta. Akan tetapi, foto Perempatan Semanggi hanya dapat diambil dari atas untuk mencapai keindahan yang maksimal. Biasanya foto Perempatan Semanggi dapat diambil dari Area Parkir Gedung Plaza Semanggi.

Itu dia 2 lokasi foto low speed paling keren di Jakarta. Apakah Anda pernah hunting di lokasi tersebut? Atau ada lokasi foto low speed lain di Jakarta yang tidak kalah kerennya? Yuk tulis di comment di bawah!