Wisata Alam dan Kuliner di Pantai Indah Kapuk

Tuesday, 15 August 2017 | Maya Mauren

Share:

Kalian pasti sudah tidak asing dengan kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) bukan?

Pantai Indah Kapuk yang berlokasi di Jakarta Utara, Penjaringan ini merupakan salah satu objek wisata yang didukung oleh akses sarana yang terbilang cukup memadai. Seperti akses tol yang mengarah ke Bandara Soekarno Hatta dan juga transjakarta bagi kalian yang memilih transportasi umum.

Bagi yang menghabiskan liburan di Jakarta, banyak tempat wisata yang dapat berfungsi sebagai alternatif untuk liburanseperti Hutan Mangrove PIK. Dan bagi kalian yang sudah lelah dengan kepadatan kegiatan, serta jumlah atmosfer polusi di Jakarta, objek wisata ini berfungsi sebagai Hutan bakau atau hutan mangrove adalah tanaman bakau dalam lingkungan ekosistim tertentu yang hidup di air payau dan dipengaruhi oleh air pasang surut laut. Hutan mangrove ini akan menyimpan ‘tenaga’ untuk membentengi daratan lumpur tempat hidupnya dari gelombang air laut.Para pengunjung juga tidak hanya bisa menikmati udara segar dari sekitar kawasan ini namun juga bisa menambah pengetahuan dan memahami lokasi konservasi mangrove ini. Fasilitas yang dimiliki juga beragam, seperti adanya perahu yang bisa membawa kita berkeliling mangrove melalui sungai disekitarnya. Selain itu juga tersedia tenda hingga villa bagi anda yang ingin merasakan suasana berbeda menginap di Hutan Mangrove.

Berbicara tentang wisata di Jakarta terasa kurang tanpa membahas tentang kuliner yang ada. Jadi bagi kalian warga DKI Jakarta yang tidak ke luar kota pada saat weekend, jangan ragu untuk menghabiskan liburan di Jakarra khususnya di kawasan Pantai Indah Kapuk. Dan berwisata sendiri tidak hanya berarti hiburan ke mall atau tempat rekreasi terus, bisa juga menikmati alam dan kuliner. Semoga dari beberapa penjelasan di atas bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai bahan referensi destinasi wisata.