Pantai Ancol Jakarta: Wisata Murah dan Menyenangkan

Tuesday, 15 August 2017 | Hana Merissa

Share:

Taman Impian Jaya Ancol adalah salah satu destinasi wisata di Jakarta. Terletak tepatnya di Jakarta Utara, Taman Impian Jaya Ancol mempunyai beberapa objek wisata diantaranya adalah: Taman dan Pantai Ancol, Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis Water Advanture, Gelanggang Samudra, Sea World, Putri Duyung Cottage, Padang Golf Ancol, Marina, Pasar Seni, Pulau Bidadari, Kereta Gantung (Gondola) dan wisata kuliner yang tersebar di area Ancol.

Salah satu objek wisata yang diminati oleh banyak orang adalah Pantai Ancol. Pantai Ancol dibagi menjadi 5 pantai yaitu Pantai Festival, Pantai Indah, Pantai Elok, Pantai Ria (pantai yang memiliki ciri khas sebuah replika kapal pecah yang besar), Pantai Bende (terkenal dengan Dermaga Cinta yang dihubungkan dengan jembatan kayu panjang) dan Carnaval beach Club (pantai untuk kegiatan konser dan acara hiburan lainnya). Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di pantai Ancol diantaranya adalah:

1. Bermain pasir putih dan berenang di Pantai

Merupakan kegitan asik yang bisa dilakukan oleh keluarga, anak-anak, maupun teman. Hamparan pasir putih ancol menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dan para pengunjung diperbolehkan untuk berenang di pantai. Terdapat juga penyewaan ban renang, baju renang di sekitar pantai ancol yang memudahkan para wisatawan.

2. Bersepeda dan Jogging

Terdapat penyewaan sepeda untuk berkeliling pagi maupun sore di sekitaran ancol. Jogging track yang cukup panjang menunjang kegiatan positif untuk berolahraga dan arena ancol yang luas sangat cocok untuk menikmati suasana pantai dengan bersepeda.

3. Wisata Kuliner

Banyak sekali tenant dan kios di daerah pantai ancol. Restoran-restoran terkenal pun ikut bergabung didalamnya. Jangan khawatir jika hanya ingin minuman segar dan cemilan, karena banyak sekali es kelapa muda segar dan camilan seperti jagung bakar juga tersedia di sekitaran pantai ancol.

4. Menikmati Sunset dan jalan-jalan sore

Yang dicari ketika ke pantai adalah sunset. Ya, banyak sekali wisatawan ingin melihat sunset / matahari terbenam ketika berada di daerah laut. Di ancol pemandangan sunset juga tidak kalah indah dibandingkan pantai-pantai lainnya. Sambil berfoto ria dijembatan kayu nan eksotis ala ancol. Keren bukan?

Harga tiket Ancol pun cukup murah walaupun sudah banyak tempat wisata yang baru. Harga tiket regular hari kerja dan akhir pekan tergolong sama yaitu per individu sebesar: Rp. 25.000, tarif mobil: Rp. 20.000, tarif motor: Rp. 15.000. Jam operasional gerbang masuk ancol dibuka 24 jam, namun untuk setiap objek wisata yang terdapat di Ancol mempunyai jam buka dan tutup sendiri.

Penasaran dengan objek wisata lainnya yang berada dikawasan Ancol? Ancol merupakan tempat yang tepat untuk berlibur keluarga dan teman-teman. Yuk ke Ancol!