Berwisata Kuliner di Pecenongan

Monday, 14 August 2017 | Dionisius Lesmana

Share:

Jakarta sebagai ibu kota menawarkan berbagai macam destinasi wisata, mulai dari destinasi wisata sejarah, wisata belanja, hingga wisata kuliner. Salah satu jenis wisata kuliner yang sedang naik daun di Jakarta salah satunya adalah wisata kuliner. Berbagai macam pusat kuliner semakin bermunculan di Jakarta. Kuliner yang disajikan pun beraneka ragam, mulai dari masakan tradisional, Chinese Food, Japanese Food, western food, dan berbagai dessert yang unik semakin bermunculan di Jakarta.

Salah satu pusat wisata kuliner yang masih bertahan hingga sekarang adalah Pusat Wisata Kuliner di Pecenongan. Pecenongan sendiri berasal dari nama jalan yang terletak di wilayah Sawah Besar, Jakarta yang merupakan akses jalan pintas dari pusat onderdil Sawah Besar menuju daerah Juanda, Istiqlal, dan sekitarnya. Wisata kuliner Pecenongan ini mulai aktif ketika di malam hari.

Berbagai macam kuliner dapat ditemukan di Pecenongan sejak tahun 1970. Beberapa gerai kuliner yang ada di Pecenongan antara lain adalah Chinese Food 99 Pecenongan, Lumpia Jakarta, Bubur Kwang Tung, Martabak Bandung Pecenongan 65A, Pangkep 33, dan masih banyak lagi yang lainnya. Letak Wisata Kuliner Pecenongan sendiri sangat strategis. Harga makanan yang ditawarkan di Pecenongan juga beraneka ragam.